Daftar 10 Universitas Terbaik Di Jawa Timur Pada Tahun 2024

STAI Nurul Hidayah Ada banyak pemeringkatan universitas, salah satunya adalah Webometrics yang diterbitkan oleh Cybermetrics Lab. Lembaga ini merupakan lembaga penelitian yang beroperasi di bawah naungan lembaga publik terbesar di Spanyol, Centro Superior de Investigaciones Científicas (CSIC).

Webometrics peringkat universitas, bukan website universitas. Dua metrik yang digunakan adalah webometrics dan bibliometrics (studi pencarian).

Tujuan utama pemeringkatan webometric adalah untuk secara transparan mendorong akses masyarakat terhadap ilmu pengetahuan yang diciptakan oleh perguruan tinggi. Menurut situs resminya, cara terbaik untuk meningkatkan peringkat adalah dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya online universitas.

10 Daftar Kampus Terbaik Di Jawa Timur

Berdasarkan laman web resmi webometrics ada beberapa kampus terbaik di Jawa Timur, mari kita simak penjelasan tentang kampus terbaik di Jawa Timur berikut ini : 

  • Universitas Brawijaya (UB) ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 1 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 4, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 780.
  • Universitas Airlangga ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 2 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 5, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 830.
  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 3 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 9, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 1115.
  • Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 4 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 22, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 2266.
  • Universitas Negeri Surabaya ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 5 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 22, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 2341.
  • Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 6 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 24, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 2432.
  • Universitas Negeri Malang ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 7 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 25, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 2461.
  • Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 8 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 35, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 3068.
  • Universitas Jember ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 9 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 39, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 3258.
  • Universitas Surabaya ini merupakan kampus terbaik di Jawa Timur ke 10 dan untuk di Indonesia menduduki peringkat ke 46, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 3585.

Sekian informasi 10 Kampus Terbaik Di Jawa Timur dan penjelasan peringkat nya di Indonesia maupun di Dunia, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi di Jawa Timur, terimakasih.